Header Ads

Tidak Bisa Modding No Man's Sky Pada Foundation Update? Lakukan Cara Ini


No Man's Sky telah merilis patch Foundation Update 1.12 beberapa waktu yang lalu, terusan dari 1.11. Patch tersebut memberikan perubahan besar terhadap game ini, mulai dari gameplay sampai semua unsur didalamnya berubah, sekilas, No Man's Sky saat ini memberikan tambahan mode game terbaru kepada semua player, yaitu Survival Mode, dan Creative Mode (Normal Mode saat ini tetap ada). Mode ini sudah penulis coba semua, Survival Mode untuk kalian yang suka tantangan, dan Creative Mode, untuk kalian yang suka berbau-bau Minecraft. Tetapi, untuk merasakan semua mode tersebut, pasti kalian tidak akan merasa puas jika game kalian belum dimodifikasi, seperti mod graphic, planet, pesawat, atau bahkan menghilangkan bayangan pada game (mod favorit penulis). Karena Foundation Update ini, mod yang sebelumnya work menjadi tidak work, tetapi Hello Games telah memberikan petunjuk official untuk menempatkan mod tersebut.

Diubahnya penempatan mod tersebut dikarenakan konflik pada file ber-ekstensi PCBANKS (inti file dari game tersebut), kita tahu bahwa mod yang beredar memodifikasi file PCBANKS supaya mod bekerja, tetapi, konflik inilah yang menyebabkan turun drastisnya FPS pada beberapa case, terjadinya crash, bahkan bug textures. Untuk menghindari hal ini pada player lain, Hello Games melakukan langkah jitu, mengeluarkan Update besar-besaran, meliputi cara penempatan mod ini, yaitu memisahkan penempatan mod antara file inti dengan file modifikasi game.



Berikut, bagaimana cara memasang mod pada No Man's Sky yang sudah terupdate dengan Foundation Update:



  • Siapkan mod yang akan kalian install
  • Buat folder dengan nama MODS didalam folder PCBANKS (sesuai gambar diatas)
  • Lalu, kalian melihat file text dengan nama DISABLEMODS, ganti nama file txt tersebut dengan ENABLEMODS.
  • Pilih dan Copy mod yang diinginkan ke folder MODS, disinilah mod yang ada di No Man's Sky akan berjalan.
Setelah itu, kalian bisa menambahkan mod yang kalian inginkan, ingat, modding No Man's Sky tidak akan work kalau file mod yang didownload konflik dengan mod lainnya, pastikan untuk selalu update game NMS kalian, mengingat game ini sangat dikritik pedas oleh para player saat ini.

No comments:

Komentar atau Bertanya? Tulis dikotak ini! Kami sangat menghargai apa yang kalian ketik!

Powered by Blogger.