Header Ads

Memperbaiki Error Hi-Rez "Cannot find Hi-Rez Installation", Ikuti Cara Ini


Malam ini, penulis me-restore games yang sudah dibackup sebelumnya, yaitu game besutan Hi-Rez, Paladins. Tetapi, saat menekan Play pada game paladins, error muncul, yang menjelaskan bahwa game tidak menemukan program Instalasi Hi-Rez.




Penulis sudah melakukan Validasi komponen game (fungsinya untuk memperbaiki komponen/file game yang korup atau hilang), cara melakukannya adalah klik kanan pada game > properties > tab "Local Files" > Verify Integrity of Game Cache. Saat menunggu proses validasi komponen game, semuanya normal, tidak ada apa-apa, tidak ada yang hilang sama sekali.

Penulis membuka thread di Steam Community Paladins, mencari masalah yang persis seperti yang penulis alami malam ini, tak berselang lama, akhirnya menemukan cara memperbaiki masalah ini.

Developer menyarankan untuk meng-install ulang gamenya, tapi kasihan untuk kita yang pengguna kuota, harus mendownload ulang lagi gamenya. Jangan bersedih, disini penulis menemukan cara jitu, dan penulis tidak akan mengikuti cara developer yang kejam :p .

(Cara ini berlaku untuk game-game yang dibuat oleh Hi-Rez Studio, termasuk SMITE)

Memperbaiki Error

Masalahnya terletak pada Program Instalasi Hi-Rez, program inilah yang tugasnya menghubungkan "kalian" dengan game Hi-Rez, seperti Laptop tanpa driver, itu juga berlaku pada masalah yang sedang dialami ini. Kalian tidak perlu menginstal ulang gamenya atau melakukan hal-hal lain yang mengundang resiko, kalian hanya perlu menginstall ulang/install program Hi-Rez ini, dengan cara:

Kalian klik kanan pada game, lalu properties, pilih Browse Local Files, pada address bar explorer,ke Direktori Redist, yaitu Steam/steamapps/common/Paladins/Binaries/Redist.


Jalankan program InstallHirezService.exe, lalu lakukan next next next dan next. Tetapi, bagi kalian yang mendapatkan peringatan harus menguninstall Hi-Rez Service, lakukan, lalu jalankan lagi installernya. dan lakukan cara diatas.


Jika muncul seperti gambar diatas saat sedikit lagi selesai proses instalasinya, pilih "I Agree" saja, lalu tunggu sampai proses instalasi selesai, dan voila! coba jalankan gamenya


It's work!, seperti yang diharapkan (ngomong-ngomong, ada hero baru),  ingin satu team dengan penulis? jangan lupa untuk add user Hi-Rez penulis, RACHYharkov35 dan VarroSasuke . Jika ada pertanyaan mengenai masalah seperti ini, kolom komentar adalah jalan terbaik untuk bertanya, jika dirasa ada yang kurang jelas? bisa tanyakan lagi disini.

Happy Gaming!.

14 comments:

  1. punya ku masalah di syntax ( / atau \ ) min. Gimana caranya supaya kembali normal ya min ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf, saya gak bisa tahu persis seperti apa masalahnya, tolong spesifik lagi, kalau bisa , Screenshot sangat membantu (saya belum mengalami masalah ini, tapi mungkin saya bisa bantu)

      #terima_kasih

      Delete
  2. Replies
    1. Hi Haekal

      Pastikan koneksi internet lancar, ini sudah pasti dikarenakan koneksi internet yang tidak stabil menyebabkan game tidak terhubung ke steam, mengingat game ini masih dalam tahap "BETA", server yang disediakan Hi-Rez saat ini tidak terlalu lancar selamanya, tidak seperti Dota 2, tapi penulis yakin 90% ini dari server gamenya

      Terima Kasih

      Delete
  3. kak, paladins saya eror tapi gatau salahnya dimana. ga ada tulisan "cannot find Hi-Rez Installation" kyk diatas gitu. cuma apa ya.. di klik play berapa kali tapi ga log in gitu. itu kenapa ya? biasanya kan kalo ke play ada tulisan di sebelah gamenya "Running" gitu kan? nah punya saya udh running cuma ga log in gitu. jadi gabisa maen. itu kenapa ya? tolong bantuin dong sarannya gimana.. makasih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Nina!

      Masalah seperti ini jarang terjadi, apalagi pada saat launcher jalan dan menunjukan status "Running" game tidak berjalan, pastikan sudah melakukan verifikasi file cache, berikut caranya:

      klik kanan pada game > properties > tab "Local Files" > Verify Integrity of Game

      Steam akan memverifikasi file2 game untuk memastikan tidak ada yang missing, corrupt, atau "error". Tapi untuk kasus ini, jika proses verifikasi menunjukan hasil yang nihil, coba untuk update gamenya terdahulu, jika game telah diupdate, back-up gamenya menggunakan steam restore and backup, lalu install ulang lagi menggunakan program tersebut, dengan memilih opsi restore.

      Jika tetap tidak bisa, penulis akan mencari tindak lanjut untuk mengenai masalah ini, apa yang dialamin Nina saat ini adalah "Wajar", karena program masih dalam tahap BETA, coba untuk sering2 cek steam community Paladins untuk lebih lanjutnya mengenai masalah.

      Terima Kasih

      Delete
  4. Pnya sy hireznya yg eror udh Q install gk bsa pada hal dh menurut langkah" yg benar tetap gk bsa knpa ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Ricky!

      Pastikan masalah yang dialami sesuai dengan apa yang penulis alami waktu itu, tetapi, penulis hanya bisa menyarankan untuk menginstall ulang gamenya, dengan memanfaatkan Steam backup and restore bisa jadi menjadi andalan penulis saat ini jika mengalami masalah seperti Ricky.

      Semoga membantu

      Terima Kasih

      Delete
  5. Pnya sy hireznya yg eror udh Q install gk bsa pada hal dh menurut langkah" yg benar tetap gk bsa knpa ya

    ReplyDelete
  6. ini punya gwe masih g bisa wie gan

    gagal mulu kalo mau instal, knp ya
    trus abis itu ada Q yg apakah mau melanjutkan penginstalan? trus we harus ngapain

    ReplyDelete
  7. ka aku mau nanya,aku udah install tuh,pas di run " hi rez launcher has stopped working" diapain itu prretty please help me T.T

    ReplyDelete
  8. min d t4 sy server bs msk ke hirez nya tp koq d client pas d klik play jln kyk penjelasan d atas tp tiba2 PC restar sendiri..
    gmn ya min?

    ReplyDelete

Komentar atau Bertanya? Tulis dikotak ini! Kami sangat menghargai apa yang kalian ketik!

Powered by Blogger.