Header Ads

SAMP Kalian Mengalami Crash saat Proses Masuk? (Plus solusi mengatasi SAMP Crash)

Hasil gambar untuk samp crash

Hari buruk bagi penulis, saat ingin main SAMP bersama Varro, rekan penulis di EG-ID. Tiba-tiba mengalami masalah yang tidak biasa dan sungguh menjengkelkan. Tidak bisa dipungkiri lagi, saat ini belum ada versi SAMP yang bisa menyelesaikan yang bisa memperbaiki aplikasi yang mengalami Crash seperti ini. Artinya, walaupun versi SAMP kalian up-to-date, tetap saja, kalian akan mengalami crash seperti penulis saat ini.

Oh, Penulis belum memberitahukan kalian Crash seperti apa yang terjadi, jadi seperti ini (sekaligus sharing pengalaman), saat penulis menjalankan SAMP dengan mengklik kiri 2 kali, lalu jalan programnya, seperti biasa, memilih server yang berada di tab internet, meng-copy IPnya, lalu menyimpannya di Favorit, dan masuk ke server pilihan penulis, sampai sini, semuanya berjalan normal dan tak ada masalah (hanya tinggal mengatur settingan keyboard saja untuk bermain), setelah itu keluar dan mencoba server lain dari internet, seperti biasa, penulis melakukan hal-hal seperti diatas, lalu mencoba masuk.



Saat proses memasuki server berjalan, tiba-tiba crash, tidak seperti biasanya!. Sungguh program yang aneh saat pertama kali masuk server bisa, dan melakukan hal tersebut untuk yang ke-dua kalinya tiba-tiba terjadi crash tanpa keluar dari program sama sekali.

Penulis menanyakan ini kepada penulis EG-ID, Varro, dan kami dapat menyimpulkan beberapa jalan untuk bisa memperbaiki masalah ini, kalian coba satu per satu cara-cara dibawah ini, jika masalah masih berlanjut, ganti ke cara selanjutnya.

1) Ganti Compatibility program untuk samp.exe dengan meng-klik kanan samp.exe-nya, lalu properties, Tab Compatibility, Centang "Run this program in compatibility mode for", lalu dibawahnya, ganti menjadi Windows 7, coba jalankan.

2) Masih crash? jalankan program sebagai administrator. Ber-eksperimen lah dengan Compatibility, coba semua sistem operasi, manakah yang memberikan pencerahan

3) Masih crash? Versi Grand Theft Auto: San Andreas yang kalian miliki adalah v.2.0, mencegah SAMP berjalan dengan versi game yang tinggi. Yang kalian harus lakukan adalah Downgrade, download patch downgradenya disini. (tidak bisa untuk game yang versi Steam atau Direct2Drive alias kaset)

4) Masih crash? Jika kalian menggunakan versi bajakan, coba crack lain versi 1.00 US/EU (di google tersedia banyak)

5) Mod terpasang pada game? coba uninstall satu per satu mod yang kalian pasang pada game kalian.

6) Masih crash? Uninstall game GTA SA kalian, lalu install lagi.

7) Masih crash? Hapus gta.set di My Documents/GTA San Andreas Userfiles.

8) Masih crash? cara ini mungkin akan kontak langsung dengan save game offline kalian, hapus Folder GTA San Andreas Userfiles.

Penulis bisa menjalankan samp-nya menggunakan cara terakhir (walaupun cara terakhir kontak langsung dengan save-an, penulis jarang bermain offline).

Jika punya pertanyaan mengenai masalah seperti ini? penulis akan sangat senang membantu kalian dalam menyelesaikan masalah ini, pastikan sudah mengikuti cara diatas.

3 comments:

  1. saya sudah melakukan semua itu tetap saja tidak bisa

    ReplyDelete
  2. aku bingung kan udh di hapus save gamenya masih aja ngecrash

    ReplyDelete
  3. Aku baru pasang 2 mod motor drag , lanngsung crash

    ReplyDelete

Komentar atau Bertanya? Tulis dikotak ini! Kami sangat menghargai apa yang kalian ketik!

Powered by Blogger.