Header Ads

Mod GTA 5 Paling Terbaik (Pilihan Penulis)


Sejak GTA 5 Versi PC dirilis tahun kemarin, GTA 4 sudah kebanjiran diatas ratusan mod yang sudah dibuat oleh para modder, sungguh, penulis bingung untuk mencari mod yang sangat mengubah segi gameplay yang 180' berubah, sudah banyak mod yang dirilis oleh para modders sampai saat ini, mulai dari mod shaders, graphic ber-skala kecil sampai menyeluruh, mobil, motor, dan masih banyak lagi. Dengan mod ini, setidaknya membuat kota Los Santos adalah taman "bermain" paling menyenangkan, aneh, konyol, dan tentunya? berbahaya.

Pada bagian akhir artikel, penulis akan memberitahu kalian, apa saja yang dibutuhkan agar mod rekomendasi penulis dibawah bekerja alias work, perlu diingatkan kepada kalian, artikel ini dibuat pada tanggal 21 September 2016, nanti penulis akan update lagi artikelnya dengan mod-mod yang penulis anggap seru, jadi, cek terus perkembangan modnya diartikel ini (atau bookmark).\

Perhatian sebelum mulai: Rockstar Games selaku pihak developer menyatakan klarifikasi tentang memodifikasi gamenya, yang menyatakan bahwa player tidak akan dibanned selama mereka memodifikasi mode single-playernya. Walaupun begitu, jangan se-sekali! memainkan GTA Online dengan mod yang ter-install, mau apapun itu yang diinstall seperti Graphic, mobil, lain-lain sungguh tidak disarankan untuk memainkan GTA 5 dengan mod ter-install!. Mod yang penulis saran disini sudah dicoba semua, ada beberapa yang tidak bisa diinstall karena alasan FPS yang rendah, jadi, jika kalian kuat untuk menjalankan mod yang disarankan, beruntunglah kalian. Jika tidak? penulis suatu saat akan mencari mod khusus untuk yang low-end PC.

GTA V: Liberty City


Mod ini adalah hasil Konversi (Portingan) dari GTA IV, perlu diingatkan!, jangan lihat dari judul mod ini, karena apa yang kalian lihat tidak seperti yang kalian bayangkan, gak ada pedestrian, kendaraan melintas, polisi, apalagi perampok. Tapi ada hal yang bisa kalian dapatkan dengan mod ini, merasakan kesendirian yang tidak jelas seperti keliling mod bangunan, dan mungkin dipikiran kalian terlintas pikiran "wah, anjir, keren". Download disini untuk mengetahu seperti apa modnya.

Catatan: penulis saat datang ketempat ini, merasakan lag yang cukup parah (bahkan crash) karena sang creator belum meng-optimalkan banyaknya objek yang diporting, alias, objek yang tersusun membentuk patung liberty ini tidak sempurna dan sangat banyak, pastikan PC kalian bisa meng-handlenya dengan kuat.

Dragons V (Paling Favorit banget)


Beberapa waktu yang lalu, GTA 5 sebenarnya sudah dirilis mod dragon, tapi hanya scriptnya saja dan belum sempurna, dengan ketidak sempurnaan ini, sang modder JulioNIB membuat mod bernama Dragons V. Membuatnya menjadi modders paling greget. Dengan mod ini, kalian bisa melakukan aktivitas seperti..... Naga, mengeluarkan nafas ber-api!, terbang, liar seperti naga dari dunia lain, sampai melempar orang ke udara lalu wuuuzzz!!!. Sebelum kalian melakukan aksi naga, pastikan kalian mempunyai model naganya, kalian bisa download naga versi skyrim disini atau naga besar disini (penulis lebih senang versi naga besar)

Mod Script Incredible Hulk


Sama seperti Ironman, mod ini membuat penulis terhibur dengan kemampuannya yang sangat super, bedanya hanya bisa membawa kesengsaraan orang-orang sekitar. Dengan mod Incredible Hulk ini, kalian bisa melakukan pengalaman paling greget di GTA 5, menikmati mobil-mobil yang mental-mentalan atau "benyek" dan melempar apa yang bisa dilempar sesuai keinginan kalian.

Funny Vehicles Pack 1 dan 2


Penulis terkadang bosan bawa mobil infernus kemana-mana, bagaimana tidak bosan membawa mobil sebagus Infernus ini? sekali pakai langsung ditabrak atau rusak apa tidak bosan? dan juga modelnya yang memang sebenarnya sangat elegan tapi membosankan. Jangan salah sangka, penulis tidak selalu seperti itu, Penulis juga suka model kendaraan yang paling heboh dan tak peduli kalau memang kendaraannya ditabrak (kan bisa pakai trainer?). Dengan mod pack ini, kalian akan merasakan sensasi menikmati perjalanan kalian daripada merasakan kemana tujuan kalian (atau bahkan kalian gak peduli kemana kalian pergi).

Gang Hideouts Mod


Nah, kalian yang suka nganggur, jangan nanggur dan menyerah untuk tidak melakukan apa-apa, kalian butuh uang untuk membeli apapun di GTA 5, dengan menambah mod Gang Hideouts, pemain secara tiba-tiba akan mendapat misi untuk menyerang tempat persembunyian para gang dan polisi korup, lokasi yang ada misi menyerang tempat persembunyian ini ada pada deskripsi mod dan Read Me pada file RAR.

Parade GTA 5


Mod ini menambah unsur kemeriahan parade di Los Santos bertemakan parade ala orang skandinavia, penuh dengan warna, unsur kebersamaan, dan persatuan. Mod ini adalah hasil kolaborasi Modders GTA 5, Penulis melihat kemeriahan yang paling ramai di jalan los santos, jika kalian melihat ada unsur yang tidak biasa? (jangan tanya, kalian sudah tau) tapi penulis hanya melihat bagaimana mod ini ter-install dan seperti apakah mod ini bekerja.

Catatan: Penulis mencoba melakukan kerusuhan pada saat acara, pada saat menembaki salah satu orang (gaya hitman), mengalami lagging dan crash dikarenakan konflik script dengan banyaknya pedestrian dan script yang di eksekusi pada game ini. (Pastikan PC kalian kuat untuk menghandle semua ini)

Poke Ball mod (Mod pokemon go)


Mod Poke Ball adalah mod yang mengubah karakter seperti pemburu pokemon (Unsur Pokemon Go). Dengan mod ini, kalian bisa tahu bagaimana jika Pokemon Go ada didunia nyata. Dengan dipersenjatai 6 Bola Pokemon ini, kalian diberi tugas untuk melemparnya didepan orang-orang, lalu orang tersebut akan kesedot didalam bola pokemonnya, saat kalian melemparnya kembali, nanti keluar hasil evolusi dari apa yang sudah kalian sedot kedalam bola (hasil evolusinya bisa bermacam-macam), setelah itu dia akan melawan siapapun didepannya alias jadi teman kalian. Mod ini digunakan oleh penulis sampai sekarang karena lucu dan "kocak".

GTA RPG

Gta Rpg

Mod ini mengubah GTA 5 yang awalnya bergenre sandbox criminal shooter menjadi sandbox RPG. Ditambah unsur dialog, kustomisasi karakter, ada level-up nya, dan juga kemampuan tambahan (perks). GTA 5 rasanya bukan seperti GTA lagi, tapi sesuatu yang berbau game buatan Ubisoft atau Bethesda (Far Cry atau Fallout). Tertarik dengan mod ini? download disini.

The Red House

The Red House

Penulis berpikir bahwa pihak developer sepertinya kehabisan akal untuk bisa menambah konten atau misi di GTA 5, tapi, kalau kalian bingung dan ingin melakukan apa lagi setelah merasakan semua yang ditawarkan pada game ini? Mod The Red House adalah jawabannya. Mod pack ini isinya ada 20+ misi baru, dan 3 babak untuk misi merampok, termasuk Bodyguard yang akan membantu kalian selama misi.

Fire Breather

Fire breather

Mod ini membiarkan kalian agar bisa mengeluarkan nafas api. Penulis mencoba melakukan research dengan menggunakan Trainer dan berubah menjadi anjing, artinya, kalian bisa menjadi anjing yang bisa mengeluarkan nafas api ("NAFAS API ANJ**G!!"). Yang benar saja? mod ini tidak membuat karakter menjadi fireproof alias tahan api, jadi hati-hati kepada siapa dan benda apa kalian bernafas.

Car Jetpacks

Car Jetpacks

Mobil Terbang!, siapa yang tidak suka mobil terbang? jika kalian tinggal di Jakarta dan melihat kemacetan yang semrawut? dipikiran kalian adalah sama seperti mod yang penulis saran disini, bayangkan kalau kalian bisa seperti ini. Lupakan masalah semrawut macet di jakarta!, download saja disini modnya dan lakukan apa yang tidak bisa dilakukan didunia nyata.

Single-player snow (mod salju)

Singleplayer snow

Siapa yang tidak suka salju? kalau kalian anggap salju itu hanya ada di North Yankton (misi pertama), kini hadir di San Andreas (bukan los santos saja), San Andreas sekarang diselimuti dengan salju, mod ini diberi nama Single-Player Snow karena ada mod versi Multiplayernya, penulis tidak merekomendasikan untuk mencoba versi Multiplayernya sampai Rockstar memberi pernyataan yang pasti mengenai mod GTA 5 dengan GTA Online

Custom Number Plate


Hanya orang yang egonya tinggi dengan uang banyak yang bisa mengubah plat nomornya sesuai dengan keiinginannya sendiri, tapi, sejak memperhatikan siapa yang main GTA, penulis sadar dan script mod ini mempunyai arti yang besar. Dengan mod ini, secara instant plat nomor diganti sesuai keinginan kalian, simple, hanya masuk kemobil dan ketik plat nomor ala kalian sendiri. Sekarang kalian bisa ganti plat nomor kalian dengan "t3t3", "c4c4d", atau "4nj1ng"

Mod Pesawat Balon Terbang (Reaper Mod+Star Destroyers)

Gtamod

Saat penulis berada dibawah tulisan besar "VINEWOOD" di Los Santos dan melihat pemandangan Los santos yang indah dengan pesawat balon terbang melayang diatas langit Kota, tapi tunggu!, bagaimana kalau Pesawat itu ganti dengan mod Reaper tergreget mirip kapal di Mass Effect? kelihatan indah kan? kalau kalian ingin lebih "greget" lagi? coba mod Pesawat Luar Angkasa ala Star Wars, jika berminat?.

Raven Rock

Gtamod

Mod Raven Rock adalah mod yang menambah unsur dari segi Map, menambah pulau baru, jangan buru-buru pergi ke pulau ini, pastikan siap perlengkapan sebelum masuk ke-pulau ini, dan pulau ini dijaga oleh militer. Pulau ini memiliki fasilitas Jet (cocok untuk kabur dari pulau ini), dua Helipads, pelabuhan, dan militer yang sangat banyak.


Railroad Engineer

Gtamod

Di GTA 5, kereta susah atau memang sama sekali gak bisa berhenti sama sekali, tapi dengan mod ini kalian bisa masuk ke kereta dan mengendarainya dengan gila, membuat anjlok kereta seperti yang ada di berita-berita, atau tabrak kereta kalian dengan kereta lain? memang mod Railroad Engineer ini adalah jawabannya!, work juga di jalur tram dan jalur kereta api.

Extra single-player garages

Gtamod

Punya banyak mobil, butuh tempat yang banyak pula untuk menempatkan mobil-mobilnya. Ada dua versi dari mod ini, Single Player Garage mod dan Extra Single Player Garages mod. Dengan mod ini, tidak perlu satu garasi desak-desakan sampai 6 mobil (padahal garasi bisa nampung maksimal 2 atau 3).

Ironman V

Gtamod

Disaat tidak ada hulk berkeliaran di jalan, saatnya Tony Stark bersama Armornya ber-aksi, dengan mod yang diberi nama IronmanV, kalian tidak perlu panik akan lawan kalian yang sadis. Lagi-lagi, dibuat oleh JulioNIB, mod script dan armor akan memberi kalian kekuatan tak terduga seperti terbang, tonjokan maut, dan spesial attack.

Luxury Safehouse mod

Gtamod

Tempat safehouse Franklin memang elegan, tapi kalian harus naikan level elegan kalian ke tingkat lebih tinggi dengan mod rumah ini, fasilitas dari rumah ini antara lain 30 tempat parkir untuk mobil dan motor, beberapa helipad, rumah yang mewah, tempat pendaratan pesawat terbang, dan satpam (penjaga rumah).

Mod Patung (Statues)

Gtamod

Percantik pemandangan kota Los Santos kalian dengan mod patung, patung yang ada di mod ini tersedia antara lain patung Optimus Prime, Superman, Captain America, T-Rex, dan Terminator. Jangan lupa untuk selfie dengan patung langka ini, lumayan untuk foto profil sosial media.

Back to the Future

Db9ef4 20160601001947 1

Ingin menjelajah waktu seperti film Back to the Future? Rasakan menjelajah waktu dengan mod Doc Brown's Delorean dengan bonus mobil yang dimodifikasi asli seperti difilmnya, ada mod yang hanya membiarkan kalian untuk bisa menjelajah waktu saja. Plutonium tidak dibutuhkan disini seperti No Man's Sky, kalian bisa meng-input waktu dan tanggal yang kalian inginkan, dan langsung whuuzzzzz!. OTW ke tahun 2077.

Crime and Police Rebalance mod

GTA mod

Saat kalian ingin membunuh seseorang dengan silenced pistol ala hitman, dikala tidak ada saksi mata disekitar, dan polisi tetap mengetahui tindakan kalian? mod ini menyeimbangkan tingkat kriminal yang kalian lakukan dengan wanted yang kalian miliki, jadi, lebih banyak kriminal yang mengharuskan saksi mata untuk menelpon dahulu ke polisi, mod ini juga bisa memperlambat naik level wanted kalian.

Mod Misi Trucking

GTA mod

Ingin mengerjakan pekerjaan yang halal untuk hidup? (atau melakukan hal beringas). Misi trucking ini memberikan 6 tipe misi yang berbeda. Ada beberapa yang diberi timer, ada juga yang fokus jangan sampai menabrak atau truknya rusak. Tidak hanya menjadi driver, kalian juga bisa mempunyai kantor sendiri dan memimpin perusahaan trucking kalian dan menghasilkan uang yang halal untuk bisa____ .

Mod Rusuh

GTA mod

Sepertinya para penduduk Los Santos sedang mengalami masa sulit karena adanya kalian, pemandangan penduduk mengamuk, mobil mengebut, tembak-menembak satu sama lain, ambulan makin menggila akan sering kalian temui. Siapa yang tidak senang dengan dengan cheat rusuh di GTA SA? mungkin di GTA V kalian akan merasakan sensasi yang berbeda?, akan ada banyak polisi dan penduduk yang rusuh, kalian bisa join.

Open All Interiors

GTA mod

Nah, ini dia, Penulis selalu merasa ingin bisa kembali masuk ke gedung Lifeinvader, kenapa? karena kalian hanya bisa masuk ke gedung ini kalau sedang Misi, diluar misi, pintunya dikunci alhasil tidak bisa masuk alias "not enterable building". Beruntung lah, ada mod yang membiarkan kalian bisa masuk ke gedung yang tidak bisa dimasuki, tidak hanya gedung Lifeinvader saja yang kebuka, gedung lainnya juga kebuka.

Mod Tsunami/No Water/Atlantis

GTA mod

Ingin mencoba main-main dengan mengatur tinggi level air? mod air ini telah dipersiapkan untuk kalian yang ingin coba-coba dengan air, yang mana, kalian bisa atur ketinggian airnya sesuai selera. Kalian bisa manfaatkan moment mengatur ketinggian ini untuk melihat "Atlantis", atau eksperimen gila-gilaan dengan gelombang air (perlu diperhatikan, gelombang air yang disetting diluar batas kewajaran akan menyebabkan game crash, pastikan baca instruksi sebelum menggunakan modnya atau bertanya dikolom komentar)

Tekan sekali, Radio Langsung Mati. (iklan H*T reference)

GTA mod

Stasiun radio di GTA 5 memang bagus-bagus, tapi terkadang kalian ingin mematikan radionya dan ingin konsentrasi, daripada kalian mengaturnya lewat menu, bisa dilakukan trik dengan menekan 1 tombol saja, langsung mati radionya.

Simple Passenger Script

GTA mod

Ingin melakukan hal yang normal di GTA 5?, script ini membiarkan kalian untuk melakukan hal yang manusiawi di GTA 5, kalian bisa menumpang ke kendaraan orang lain dan pergi ketempat yang kalian tuju daripada mencuri kendaraan (lalu "dor" pengendaranya seperti "mortal kombat style"). Mod ini juga membiarkan kalian untuk bisa drive-by shooting seperti gaya film action, jika yang mengendarai tidak becus? kalian bisa tendang keluar pengendaranya dan jadi driver hanya dengan sekali tekan.

Mod Fuel Script (Bensin mod)

GTA mod

Banyak sekali yang ingin gamenya seperti nyata, tidak selamanya kendaraan itu gak abis abis bensinnya, jika beberapa dari kalian niat ingin menambah unsur "REAL" dalam GTA 5? coba ini, memiliki fitur Gas tank meter (supaya tahu berapa liter bensinya), saat bensinnya habis jalannya lambat dan akhirnya berhenti, bisa mengisi bensin dengan mengunjungi stasiun bahan bakar atau pakai dirigen.

Gravity Gun Script

GTA Mod

Ingin mengendalikan apa yang kalian lihat hanya dengan menodongkan senjata?, script ini membiarkan kalian bisa melakukan itu dengan stun gun, todong ke suatu benda, orang-orang, mobil, objek apapun itu, lalu tahan tombol E, gerakan mouse kemanapun dalam keadaan aim dan masih menekan E. "Tadaaa!, lempar yang jauh gan!.". Penulis menyediakan aksi-aksi gokil yang dilakukan orang dengan mod ini, tonton disini

Mod jadi Polisi (Police Mod script)

GTA mod

Capek melawan polisi? kenapa tidak ikut dengan mereka? dengan Police Mod script ini, kalian bisa menjadi polisi dan mempertaruhkan hidup kalian dan resiko yang siap dipertanggung jawabkan untuk Los Santos Police Departement. Kalian bisa spawn kendaraan polisi (termasuk helikopter), kendaraan-kendaraan partner organisasi kepolisian (hanya beberapa mobil yang bisa dispawn). Kalian bisa mendengar laporan dari radio dan melapor ke unit polisi terdekat saat ada kriminal untuk bantuan. Apa yang kalian lakukan ini sangat baik dan tidak dapat wanted level selama kalian bertugas karena kalian adalah "Trevor si Penegak Keadilan"

Car Cannon script

GTA mod

pernakah kalian menembak mobil dengan mobil? Script Bazooka Mobil ini akan mengganti peluru senjata kalian dengan mobil, kalian bisa membunuh orang secara diam-diam ala Hitman dengan script greget ini, rasakan perbedaannya!.

Ragdoll on Demand Mod (Mod "letoy")

GTA Mod

Sudah beberapa kali penulis menabrakan diri ke orang-orang, sangat menyenangkan bagi penulis karena "letoy" nya yang lucu, terkadang hanya menakut-nakuti orang saja untuk melakukan ini serta melakukannya demi kesenangan belaka, tapi segitu saja tidak cukup, coba script Ragdoll ini. Mod ini membiarkan tubuh kalian yang tegap menjadi seperti agar-agar yang kenyal dan letoy dimana pun dan kapanpun (termasuk saat sedang cutscenes). Sangat cocok bagi kalian yang malas melihat cutscene yang panjang dan coba script ini selama cutscene berjalan.

Sekarang, kalian sudah melihat beberapa daftar mod yang sudah penulis siapkan disini. Pertanyaan yang ada dibenak kalian, bagaimana cara install semua mod diatas? Pertama-tama, baca dulu nasihat dari penulis.

PERLU DIPERHATIKAN, seperti yang diawal artikel ini jelaskan, Rockstar memberikan pernyataan bahwa kalian tidak dibanned selama kalian memodifikasi game versi single player saja (Offline).  Masih menjadi hal yang susah untuk dinyatakan jika kalian mempunyai mod ter-install pada single player dan bermain online?, lebih baik kalian jauhi perilaku ini. Jika kalian ingin bermain Online, lebih baik kalian uninstall modnya sebelum kalian memasuki sesi online.

Apa yang dibutuhkan agar jalan modnya?

Penulis akan memberitahu apa saja yang dibutuhkan agar mod ini bekerja, seperti yang dijelaskan diawal artikel, penulis menepati janjinya :3.

Script Hook V (Alexander Blade)

Kebanyakan mod sekarang menggunakan script, kalian butuh script versi fresh dan terbaru agar mod bekerja dengan lancar dan optimal, penulis sarankan scripthook dari Alexander Blade. Pergi ke link ini untuk scriptnya.


Didalam file .zip, ada folder "bin" didalamnya

  • dinput8.dll: ini adalah ASI Loader, file ini bertugas menjalankan scrip ber-ekstensi .asi
  • ScriptHookV.dll: membiarkan kalian untuk menjalankan script yang sudah dikustomsasi di GTA 5.
  • NativeTrainer.asi: Kalian tidak akan terlalu butuh ini, tapi terkadang suatu saat dipakai. Seperti ganti skin, mengganti waktu, teleport, cheat tidak mati-mati, dan lain-lain.

Taruh dinput8.dll dan ScriptHookV.dll (dan trainernya kalau mau) ke direktori GTA 5 (tempat dimana GTA5.exe berada), kalian bisa ketahui dimana direktori GTA V kalian dengan klik kanan, open file location. Untuk Steam, 'Steam\steamapps\common\Grand Theft Auto V' taruh disini.

Kebetulan atau tidak, kebanyakan script yang penulis sarankan disini adalah script .asi, pindah script tersebut ke direktori GTA V juga (Sama seperti penempatan dinput8.dll dan ScriptHookV.dll

Community Script Hook V .NET

Ada scripthookv versi para komunitas, yang berfungsi menjalankan script dengan bahasa .NET, beberapa mod seperti Mod menjadi penumpang membutuhkan Scripthook dari Alexander Blade dan juga Scripthook ini.

  1. Pastikan Microsoft .NET Framework 4.5 ter-install
  2. Pastikan Microsoft Visual C++ Redistributable Package for Visual Studia 2013 (x64) ter-install
  3. Download dan install Scripthook dari Alexander blade (petunjuknya ada diatas)
  4. Download ScriptHookV Community disini.
  5. Lalu Copy ScriptHookV dari Community ini ke Direktori game
LUA Plugin

Beberapa mod, seperti tambahan ScriptHook membutuhkan Plugin LUA, Mod Railroad Engineer dan Ragdoll membutuhkan plugin ini agar bekerja. Download disini, lalu didalamnya kalian akan melihat

1. Folder yang diberi nama "scripts"
2. File yang diberi nama LUA_SDK.asi

Taruh keduanya di direktori game GTA 5, sama seperti penempatan ScriptHook diatas. Didalam folder "scripts", ada folder 'addins', didalam folder 'addins' sudah ada file ber-ekstensi .lua. File tersebut adalah contoh script LUA. File script LUA yang disediakan disitu adalah bodyguard spawner (untuk spawn bodyguard), dan lain-lain. Kalian boleh hapus semua dari isi folder 'addins' (Bodyguard spawner membuat penulis bikin masalah).

Mod diatas ada beberapa yang menyediakan script LUA, jika kalian file ber-ekstensi .lua pada mod diatas? copy ke folder 'addins'. pastikan baca instruksi.

OpenIV

GTA mod

Jika kalian pernah mod GTA 4, kalian pasti sering menggunakan OpenIV. Software ini sangat powerful, membiarkan kalian untuk bisa meng-edit dan menyimpan file vital GTA 5.

Beda mod, beda juga cara menggunakan OpenIVnya, penulis menyarankan untuk selalu membaca instruksi dengan TELITI, jika kurang mengerti, bisa tanya dikomentar. Penulis mengingatkan hal yang paling penting dan simpan dalam otak baik-baik, OpenIV kontak langsung dengan file-file yang berada didalam folder game, penulis menyarankan untuk memback-up file yang ingin di modifikasi (bila perlu satu folder game itu dicopy ke tempat lain).

Kalian bisa download versi terbaru OpenIV dari official sitenya disini.

Map Editor

Gtamod

Beberapa mod membutuhkan Map Editor untuk menambah area, seperti menambah bangunan dan pulau. Kalian bisa menambah objek dan lain-lain. Kalian bisa edit tempat-tempat di GTA 5 yang kalian suka dan menyimpannya.

Kesimpulan

Kebanyakan mod mempunyai cara mengaktifkan mod nya sendiri-sendiri, beberapa bisa dimodifikasi cara mengatifkannya, beberapa tidak. Jadi kalau kalian berencana ingin memasang semua mod sekaligus atau memasang mod yang banyak, tombol-tombol keyboard kalian akan penuh dengan fungsi-fungsi untuk mengaktifkan mod atau menggunakan mod. Hanya sekedar info dari penulis, kalau nanti sewaktu-waktu ingin mencoba mod dan tidak pernah menggunakannya alias lupa? hapus modnya dari game sebelum lupa atau nanti pada saat kalian mencoba mod lain, mod lain itu akan menggunakan tombol keyboard yang digunakan mod sebelumnya (tombol yang sama untuk menggunakan mod), sehingga mod yang kalian baru install ini tidak work. Untuk kalian yang ingin meng-organisir mod agar tidak bingung? gunakan
Mod manager.

3 comments:

  1. script hook v alexander blade bisa dihapus native trainer nya soalnya ane pengen pake menyoo..............................................................................www.redtube.com

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Komentar atau Bertanya? Tulis dikotak ini! Kami sangat menghargai apa yang kalian ketik!

Powered by Blogger.