Header Ads

Memperbaiki Bully PC yang Missing Texture dan Loading yang Lama [PC Version]

 
 
     Sore ini, penulis menginstall Bully PC pada komputer yang sudah diinstall ulang windowsnya, game ini sebenarnya sudah lama terinstall saat penulis menggunakan Windows yang lama (Windows 10)  sekitar 7 bulan-an, dan tidak ada masalah pada game tersebut, tetapi, setelah penulis menginstall windows 8.1 (downgrade) lalu menginstallnya kembali dengan installer yang sama, dan penulis menjalankan gamenya, dan woops, muncul error pada saat booting up gamenya (menjalankan gamenya) yaitu error pada komponen directx yang diakibatkan missing pada komponen DirectX, penulis lalu menginstall DirectX lewat web installer. (Semua system operasi windows akan mengalam hal semacam ini)
 
     Setelah selesai menginstall DirectX, lalu penulis jalankan lagi gamenya, dan tadaaa, game berjalan lancar pada saat scene pertama saat Jimmy berada didepan pintu gerbang sekolah Bullworth, tetapi masih ada masalah, texture seperti hilang-hilangan, setelah cutscene ini selesai, alhasil  setelahnya dan loading screen berjalan, tapi, lamanya sampai berjam-jam loadingnya. mengapa?
 
     Dikarenakan awalnya game ini tidak berjalan optimal pada PC yang memiliki RAM lebih dari 2 GB, agar supaya masalah texture ini terselesaikan, yaitu cabut salah satu keping RAM dari PC menjadi 2 GB atau kebawah,  dan boot PCnya, jalankan gamenya, dan masalah loading lama dan texture hilang terselesaikan. tetapi CARA ini tidak saya rekomendasikan, dikarenakan kontak dengan hardware, bagaimana agar kita tidak kontak langsung dengan hardware?
 
note: cara dibawah berbeda seiring dengan berbedanya versi windows dan disarankan untuk tidak langsung mempraktekannya
 
 
1) Windows Vista
 
      Melalui Windows Vista, jalankan CMD dan Run as Administrator, lalu copy paste script dibawah ini
 
bcdedit /set TRUNCATEMEMORY 2139095040
 
Artinya, mengatur limit RAM menjadi 2 GB, untuk mengaturnya kembali ke semula.
 
bcdedit /deletevalue TRUNCATEMEMORY
 
cara ini work, tetapi tidak sangat disarankan untuk menjalankan game melalui windows Vista.
 
2) Windows XP
 
     Windows XP menggunakan cara yang sangat extreme, yaitu mengedit boot.ini pada folder windows, silahkan follow link ini lebih jelasnya (karena thread ini satu-satunya yang membahas masalah game ini pada forum steam berbahasa Indonesia)
 
3) Windows 7 dan keatas
 
     Ketik MSCONFIG pada pencarian windows, pilih tab "Boot", lalu "Advanced Options. . .", lalu ceklis Maximum Memory dan atur valuenya menjadi 2000 atau kebawah, selesai klik ok, dan ok, restart komputernya. dan computer kalian diset menjadi 2 GB ramnya atau sesuai yang kalian atur barusan.
 
catatan: jangan sesekali mengatur Maximum Memory lebih dari RAM yang terinstall pada PC kalian!.
 
     Cara diatas berhasil dan alhasil berjalan dengan sebagaimana mestinya, tetapi, cara tersebut berlaku pada saat Bully PC belum ada Patchnya, dan setelah berbulan-bulan developer mencari tahu, dirilislah Patch untuk game ini, saat ini Patch resmi yang dirilis memperbaiki performa, loading lama, crash secara acak alias random pada komputer yang menjalankan Windows 64-bit dengan RAM 2 GB keatas, yang artinya juga memperbaiki masalah sesuai dengan judul artikel ini. silahkan mendownload nya melalui website resmi Rockstar bagian Support
 
 
     Pilih yang versi EFIGS, file berukuran sekitar 15 MB, install dan kalian selesai dengan masalah yang penulis hadapi.
 
     jika masih ada pertanyaan mengenai game ini yang tidak berjalan optimal? kenapa tidak bertanya? kolom komentar adalah jalan bagi kalian untuk bisa mendapatkan jawaban yang pasti dari masalah pada game ini.
 
-R

9 comments:

  1. Nggak ada hasilnya loding tambah lama lemot lagi

    ReplyDelete
  2. Bro,Bully PC EFIGS nya sudah didownload.pada saat install ada tulisan "1628:failed to complete installation"...
    coba bagi tau cara mengatai nya...

    ReplyDelete
  3. Bro,Bully PC EFIGS nya sudah didownload.pada saat install ada tulisan "1628:failed to complete installation"...
    coba bagi tau cara mengatasi nya...

    ReplyDelete
  4. masih tetep gak bisa jalan kenapa bro mentok loading welcome to bulword

    ReplyDelete
  5. sudah work gan, tapi masih patah-patah ya? RAM ane 4GB, display intel HD Graphic, Proc:Intel i3, bisa kasih solusi gan? asal jangan nyuru beli baru aja haha

    ReplyDelete

Komentar atau Bertanya? Tulis dikotak ini! Kami sangat menghargai apa yang kalian ketik!

Powered by Blogger.