Header Ads

Fallout Shelter akan Rilis Untuk PC, Tapi?

 
     Bermain Fallout Shelter terasa seperti Presiden yang memimpin dan mengelola suatu Negara, bedanya, dia sendiri yang mengelola semuanya, mulai dari penataan warga sampai suplai untuk kebutuhan sehari-hari warganya, tidak ada menteri, atau pembantu. Ingat! jangan berlebihan, semua ini bisa dilakukan di Fallout Shelter saja.
 
     Game ini adalah permainan yang menugaskan kita untuk mengelola vault, mulai dari membangun ruang, menempatkan dan memindahkan warga sesuai dengan statistic dan kemampuan masing-masing warga untuk memenuhi kebutuhan pangan, minuman dan energy listrik, mengirim seseorang untuk keluar dan menjelajah wasteland untuk mencari item dan caps (item langka paling diharap banget!). Baru-baru ini, Bethesda merilis versi terbaru dari aplikasinya yaitu versi 1.6, yang mana dapat mempercepat proses perjalanan diwasteland, merakit item, skip lebih dari satu objektiv misi per-hari, dan mempercepat pergantian model rambut (biasanya bermenit-menit potong rambutnya) hanya dengan Nuka-Cola Quantum, item rare yang bisa didapatkan di wasteland ini pasti sangat diharapkan karena benefit yang didapatkan cukup menggiurkan, membuat penulis semakin adiktif untuk memainkannya sampai dijadwalin 3-6 kali sehari main.
 
 
 
     Tidak hanya itu,  ruangan baru, monster baru yang akan menyerang vault kalian, dan adanya unsur Quest semakin membuat game ini jelas tujuannya.
 
     game yang membuat penulis adiktif ini sudah penulis tamatkan, semua warga didalamnya sudah level 50 max, total warganya ada 200 orang, masing-masing sudah pegang senjata legendary (mungkin ada beberapa yang belum), semua supply mulai dari air, makanan, energy semuanya terpenuhi, capsnya kepenuhan, penulis bingung mau diapakan, dan pernah berpikir bagaimana kalau Fallout Shelter rilis untuk PC? Kedengarannya seru dan sangat menyenangkan, akan ada ruangan baru, jenis warga yang baru, graphic yang menawan tiada tara, monster yang banyak dan aneh, dan masih banyak lagi (bisa explore wasteland secara bebas mungkin?) tapi maukah kalian mendapatkan semua itu JIKA :
 
  • Game yang diAndroid semula 194MB menjadi sekitar 1-2 GB di windows hanya karena game yang kelihatan seperti ini (dikarenakan melputi perubahan terhadap graphic,audio,control, dan berbagai aspek dalam game)
  • Graphic yang bagus dan gak ngelag membuat kalian harus mengupgrade sesuatu (entah dari segi software atau Hardware)
  • Berbayar
 
 
     Di Bluestack, hanya butuh 25-45 detik menunggu loading sampai semua vault tampil, dikarenakan me-load banyak objek dan macam-macam, dan HP membutuhkan sekitar 2 menit agar bisa ke-load semua, Bluestack penulis jalankan lewat laptop, sedangkan HP penulis adalah Smartfren C2. Saat ini, jalan terbaik untuk memainkan game yang seperti ini adalah memainkannya melalui emulator dan HP berbasis Android dan satu alasan terbaik, yaitu gratis gamenya.
 
     Penulis belum mencoba Fallout Shelter melalui Android yang terinstall di PC langsung (bukan emulator) mungkin diantara kalian ada yang ingin ber-eksperimen dengan ini? komen dibawah.
 
     Penulis harus menzoom dengan mencubit layar agar bisa memantau aktivitas setiap ruangan, dan juga scrolling dan zoomingnya agak lagging, bermain kurang lebih 150+ jam dan membuat penulis ingin tahu lebih apa yang akan ditawarkan game ini nanti jika dirilis di platform lain, seperti PC.
 
UPDATE: Ada user yang mengatakan bahwa save file dari Android bisa dipindah/dicopy ke PC, berita bagus, mengingat Bethesda bisa menggunakan fitur "Cloud save" nya dikemudian hari nanti.
 
-R

No comments:

Komentar atau Bertanya? Tulis dikotak ini! Kami sangat menghargai apa yang kalian ketik!

Powered by Blogger.