Header Ads

Game Rekomendasi Penulis Selama Penawaran Steam Summer Sale Bulan Juni - Juli 2016



     Steam Summer Sale sudah dimulai, penulis merasa sudah saatnya untuk membuat list game yang mesti dibeli pada saat event ini dimulai, event Steam summer sale akan berakhir pada tanggal 4 Juli, list yang penulis buat berdasarkan mata penulis yang merasa takjub dan kagum akan diskon yang ditawarkan, dikarenakan sangat murah!,(dan mengingat game tersebut terkenal pada masanya). sebelum melihat daftar game yang mempunyai diskon besar-besaran, disarankan untuk isi steam wallet kalian berkisar Rp.12.000 - Rp.250.000

Dark Souls: Prepare to Die Edition [LINK]

Harga sekarang: Rp.85.000 (Diskon 75%) | Harga aslinya: Rp.340.000

Dark Souls versi originalnya ini sudah selalu mendapatkan diskon yang tinggi setiap event steam summer sale, tetapi kalau kalian belum memilikinya sekarang juga? mungkin artikel ini bisa menjadi pengingat untuk kalian yang suka main Dark Souls seriesnya. Karena Prepare to Die edition ini menawarkan banyak konten original didalamnya, "prepare to die" juga saat memainkan gamenya, karena tidak lepas dari tingkat alur permainannya yang terkenal "HARD" dari seluruh seri Dark Souls.

Psychonauts[LINK]

Harga sekarang: Rp.8.999 (Hampir Rp.9.000) (Diskon 90%) | Harga aslinya: Rp.89.000

Game ini sudah dirilis dari 11 tahun yang lalu, dan akhirnya sequelnya mendapat diskon yang bukan main-main, tidak sampai 10 Ribu harganya, jika kalian mempunyai sisa di steam wallet atau serius untuk mengkoleksi steam library kalian, dan siapa tahu? akan ada sequel selanjutnya dari Psychonauts dan ingin tahu ceritanya dari sequel awal? ini adalah pilihan terbaik untuk kalian yang memenuhi kriteria diatas.

The Witcher 3[LINK]

Harga sekarang: Rp.224.000 (Diskon 50%) | Harga aslinya: Rp.449.000

Game RPG terbaik tahun 2015, game ini menjadi favorit penulis sebagai game singleplayer terbaik tahun 2015 yang pernah penulis mainkan, jika kalian pecinta game petualang dan "Open World", ambil yang satu ini. Oh jangan lupa! jalankan Sidequest "Fool's Gold" !, kalian tidak akan menyesal saat menjalankan quest ini, sehingga duit kalian tak terbuang2 hanya karena game yang "kurang resep".

(Saran: Beli The Witcher edisi trilogynya, dengan harga Rp.232.558 yang semula harganya Rp.674.998, Dalam bundle ini, ada The Witcher 1-nya, sampai ke-3, informasi lebih lanjutnya, kunjungi laman ini)
 
 

Alien: Isolation[LINK]

Harga sekarang: Rp.83.999 (Hampir Rp.84.000) (Diskon 75%) | Harga asilnya: Rp.335.999

Game tahun 2014 ini tidak hanya menjadi game survival horror terbaik pada tahunnya, game ini juga menjadi game terbaik yang berhubungan dengan hal yang berbau Alien, pada gameplay Alien: Isolation ini, Alien adalah monster yang tidak dapat diprediksi kapan munculnya dan menyerang kita, jadi? maukah kalian untuk memainkannya?. Oh, versi bundlingnya tak kalah heboh harganya, banyak sekali DLC didalamnya, cek disini
 
Alan Wake[LINK]

Harga sekarang: Rp.39.999 (Hampir Rp.40.000) (Diskon 80%) | Harga aslinya: Rp.199.999
 
Mirip-mirip dengan Max Payne, tetapi jangan terlalu disamakan, karena game ini bergenre horror, struktur cerita dan episode yang tak kalah horrornya dengan Alien: Isolation, game ini juga cocok untuk dimainkan malam-malam sambil makan popcorn.

Super Hexagon[LINK]

Harga aslinya: Rp.8.839 (Diskon 66%) | Harga aslinya: Rp.25.999

Susah menjeleskan dari segi keseluruhan game ini, tetapi, jika kalian merasakan game ini dengan perasaan berbau "aksi-aksi", kalian akan dihadapkan dengan sesuatu yang berbau
"segitiga" dengan soundtrack yang tidak membosankan selama permainan, penulis berharap jangan kesal ketika kalian mendengar "GAME OVER".


 
The Swapper[LINK]

Harga sekarang: Rp.23.199 (Diskon 80%) | Harga aslinya: Rp.115.999

Game perpaduan antara horror dan hal yang berbau puzzle, siapa yang tidak suka? mungkin kalian akan ingat Resident Evil 4 kan? coba yang satu ini, coba untuk bereksperimen dengan alat cloning ini, kalian pasti suka!.

The Stanley Parable[LINK]

Harga sekarang: Rp.23.199 (Diskon 80%) | Harga aslinya: Rp.115.999

Entah, penulis merasa saat memainkan game ini, dibutuhkan otak yang tidak serius, secara harfiah, kalian akan bermain sebagai Stanley, dan kalian tidak akan bermain sebagai Stanley. Kita akan mengikuti alur cerita, dan kita tidak akan mengikuti alur cerita. Game ini akan berakhir, dan game ini tidak akan berakhir, Kontradiksi mengikuti Kontradiksi. Tetapi, jika bermain dan menelusuri lebih luas lagi, pelan-pelan mainnya, akan menghasilkan sesuatu yang ada artinya, game ini tidak mengajak kalian untuk berantem, tetapi diajak untuk tidak berpikir didalam otak. (paham?).

Penasaran dengan game ini? versi Demonya akan membuat rasa penasaran kalian terbongkar dan ......entahlah, kalian akan menjadi Stanley yang menyusuri setiap lorong dan kalian tidak akan menyusuri setiap lorong (tidak dapat diprediksi), cek disini atau kalian ingin tidak cek.

Crypt of the Necrodancer[LINK]

Harga sekarang: Rp.28.999 (Hampir Rp.29.000) (Diskon 75%) | Harga aslinya: Rp.28.999

Game ini direview banyak orang dengan menggunakan kata-kata yang di CAPS LOCK, tetapi, yang membuat mereka menyalakan CAPS LOCKNYA adalah game ini menawarkan bagaimana cara berpindah-pindah posisi menurut beat dari musiknya, dan mengalahkan musuh-musuhnya dengan mendengarkan dan mengikuti alur rhytmnya dari musiknya, SUSAH UNTUK MENJELASKANNYA. DAN ini game paling terkeren!!

(Catatan: musiknya sangat oke! jangan beli gamenya kalau tidak beli versi Collector's Editionnya, musiknya enak. BIKIN GREGETAN)

Prison Architect[LINK]

Harga sekarang: Rp.49.999 (Hampir Rp.50.000) (Diskon 75%) | Harga aslinya: Rp.199.999

Game ini sangat melatih kreativitas, tetapi kreativitas yang penulis bicarakan disini, adalah kreativitas yang bersifat overlimit, ingin tau overlimit seperti apa? overlimit disini adalah bagaimana cara mengelola penjara lapas ala kalian sendiri, mencegah agar tidak ada yang keluar dari penjara. Para tahanan disini sangat kreativ dibanding kalian yang membuat penjara, disinilah tingkat kesusahannya, bagaimana cara mengelolanya dengan tingkat kreativitas yang tinggi. Menarik bukan?.
 
 

Burnout Paradise[LINK]

Harga sekarang: Rp.33.999 (Hampir Rp.34.000) (Diskon 75%) | Harga aslinya: Rp.135.999

Salah satu game racing paling the best yang pernah dibuat, dengan tampilan physics yang keren, dan 3 macam tipe mobil yang bisa dibuat tergantung selera (speed, stunts, dan agresi)  untuk menjelajah map yang sangat-sangat luas. Tidak salah untuk memasukan game ini ke daftar library kalian.

Garry's Mod[LINK]

Harga sekarang: Rp.22.499 (Diskon 75%) | Harga aslinya: Rp 89 999

Ahhh, siapa yang tidak suka game sandbox? membiarkan para pemainnya melakukan hal-hal yang tidak mungkin di game lain, game yang tidak mempunyai tujuan dan destinasi, hanya sebuat tools untuk membangun sebuah game yang diinginkan, dan membiarkan pemainnya interaksi dengan tools tersebut.
 
     Steam summer sale sebentar lagi habis waktunya, jika kalian punya saran untuk para pembaca disini untuk segera menghabiskan steam wallet, bebas untuk memberi saran dikomentar. Semoga artikel ini membantu kalian dalam mengelola keungan wallet kalian selama event summer sale!.

No comments:

Komentar atau Bertanya? Tulis dikotak ini! Kami sangat menghargai apa yang kalian ketik!

Powered by Blogger.