Header Ads

8 Game dengan Storyline Yang Bagus Rekomendasi EG ID (part 1)

PERLU DIPERHATIKAN: mengandung Spoiler (tidak banyak) , jika ingin tahu lebih, mainkan gamenya!


     Banyak diluar sana yang tidak tau game yang bagus untuk konsol mereka, sebagian ada yang bertanya kepada temannya "Game yang bagus apa yak?" kejadian ini penulis alami waktu disekolah, dan sontak, ada yang bertanya seperti itu, saya langsung memberi saran yang saya bisa, tapi karena mungkin banyak sekali game yang saya sarankan, sehingga dia gak ngerti satu persatu, menyedihkan :( 




     Kali ini, penulis akan menyarankan kepada kalian sama halnya penulis menyarankan kepada teman penulis, ada 8 Game yang sekiranya bisa mengisi waktu luang kalian dengan memainkan game yang memiliki alur cerita yang gak bosenin, semua game yang ada disini sudah pernah dimainkan semua oleh penulis, jadi tidak perlu heran kalau memang merasa banyak.

FAR CRY 3



     Sudah ada yang mengenal game ini sebelumnya? jika belum? tempat yang pas untuk kalian yang belum mencicipi daerah Hutan ala Papua ini dengan genre Open Worldnya dan FPSnya, Far Cry 3 menduduki posisi awal dalam daftar game yang saya mainkan,menceritakan seseorang yang bernama Jason beserta kawan2nya yang berlibur keBangkok, tapi selama liburan, mereka mencoba skydiving disekitaran hutan tropis di asia tenggara, tak disangka, saat skydiving dan mereka semua sudah mengeluarkan parasut, mereka jatuh di daerah hutan belantaran yang tidak mereka ketahui, mereka ditangkap oleh sekumpulan perompak yang menguasai wilayah itu.Jika penasaran bagaimana cerita selanjutnya? Mainkan gamenya!



     Sedikit informasi, game ini sangat menantang sekali! karena selama kita memainkan game ini, kita diharuskan untuk bisa bertahan hidup dengan meng-upgrade sesuatu yang berhubungan dengan jalannya permainan kita, penulis kasih bocoran sedikit SEPERTI Jika kita tidak bertahan di air cukup lama, sedangkan didalam air itu ada sesuatu yang mau kita ambil, kita harus mencari "resep bahan" agar kita bisa bertahan di Air cukup lama. ATAU, ingin berburu hewan untuk mengupgrade tas peluru agar bisa menampung banyak peluru, tetapi! tidak tau hewan mana? dan nyarinya susah? jika Susah hewan mana yang harus diburu? game ini menyediakan katalognya, lalu bagaimana kalau mencarinya? seperti halnya yang saya katakan tadi, mencari resep bahan agar insting memburu itu ada alias mudah mencari hewan disekitar, biasanya resep2 bahan ini berwujud tanaman herbal. ada lagi yang lebih dari ini, jadi! selama permainan! penulis sarankan mengikuti tutorial yang disuruh karakter NPC, saya yakin! kalian akan 100% pro menguasai game yang memerlukan logika dan skill ini.

SLEEPING DOGS



     Game yang menurut penulis adalah game paling the-best dari segi story sampai graphicnya, tapi saya akan focus ke gameplay dan storynya saja, Sleeping Dogs, game yang memiliki cerita paling dramatisir dan paling "film" banget!. Wei Shen dan temannya yang sedang bertransaksi narkoba ketahuan di sebuah pelabuhan daerah Hongkong, (istilahnya "The deal goes wrong"), mereka berdua tertangkap dan dimasukan kedalam penjara, Wei shen akan bebas kalau dia bekerja untuk polisi setempat,Thomas Pendrew dan Raymond Mak karena Wei Shen mempunyai latar belakang seorang Undercover Cops , akhirnya Wei menerima tawaran itu, yaitu dia harus mencari tahu seluk beluk sebuah organisasi TERBESAR di China, yaitu Triads, secara kebetulan, Wei bertemu teman semasa kecilnya waktu di Cina, yaitu Jackie Ma, dan kebetulan lagi! dia adalah bagian dari Triads, tapi tingkatan paling rendah di Organisasi tersebut, bagaimana Wei memanfaatkan temannya untuk mencari info seluk beluk di gang Triads? dan kejadian tak terduga apa saja yang ada di game ini? patut dicoba!



   Sedikit info, karakter yang kita mainkan memiliki kemampuna untuk melakukan Parkour, Roleplay (Mendapatkan XP yang berbeda dari berbeda organisasi dimana kita bekerja, dan sangat membantu dalam menjalankan proses bermain kita), bela diri yang sangat menantang! (Kombinasi dari beberapa Bela diri dan MMA alias Mixed Martial Arts), memanjat berbagai macam obstacle, dan banyak! semuanya akan diterangkan dalam tutorial yang ditawarkan game ini, perhatikan Pop-ups yang muncul selama proses permainan kalian berlangsung.

#NP: DLCnya (Downloadable Content atau konten tambahan) patut Dicoba! klik disini untuk info DLC yang ada

BORDERLANDS 2 dan Pre-Sequel

 

     Siapa yang tidak suka permainan FPS yang memiliki unsur Open World dan Roleplay? dan tentu, ceritanya yang sangat keren! Borderlands 2 dan Pre-Sequel, penulis akan bahas Borderlands 2 dulu, Jack, si CEO dari organisasi antar galaksi yang bernama Hyperion, ingin menambang isi dari planet Pandora,, yang berisi Eridium, semacam emas murni berwarna ungu dan bernilai besar, tetapi, ada sekumpulan 4 orang yang menamakan diri mereka "Vault Hunter" yaitu mempunyai tujuan sama, menambang Eridium, tetapi, si Jack, saking paniknya dan takut kalau mereka ber-empat akan mengambil seluruh eridium yang ada diplanet Pandora, Jack membangunkan naga penghuni planet yang dikenal "Kejam" dan "Tak terkalahkan" bagaimana agar mereka bisa melalui semua itu? apakah tindakan selanjutnya yang diambil oleh "Vault Hunter" ini?, Mainkan gamenya jika penasaran, dan game ini mempunyai storyline yang panjang dan Variasi. Selama berjalananya permainan, kalian akan bertemu dengan karakter2 yang familiar dengan versi sebelumnya, Borderlands 1 (Lihat disini),



     Bagaimana dengan Pre-Sequel? ada keterkaitan antara borderlands 2 dan pre-sequel ini, yaitu dimana hari sebelum karakter2 yang kita mainin di Borderlands 2 itu datang, Jack membutuhkan orang untuk memperbaiki signal yang mengganggu proses komunikasi dan pertambangan Pandora dengan Pesawat "H" di luar angkasa, tetapi, sayang sekali, The Legions, organisasi antar galaksi terbesar yang dikenal dengan penjajahannya menggunakan teknologi mahir dan futuristik menganggu Jack dan Hyperion untuk melakukannya, Bagaimana orang yang dicari oleh Jack ini bisa memperbaiki Signal yang rusak ini? dan tentu tidak sendiri melakukannya, kamu akan butuh seseorang untuk membantu mencari dan memperbaikinya, tertarik?



    Tak henti2nya saya akan memberitahu sedikit tentang game ini, di game ini, ada system yang dinamakan Levelling, levelling disini sangat penting, karena makin jauh alur cerita dan tempat yang dikunjungi, makin susah untuk dikalahkan karena level yang gak sebanding, penulis pernah melakukan hal ini dan tak pernah melakukan upgrade kemampuan/ability pada karakter, awalnya mudah, tapi makin jauh makin susah!, saya sarankan untuk berlama2 melakukan apapun selama level masih rendah, selesaikan semua misi yang disediakan oleh karakter2 NPC,lalu telitilah memilih senjata, dibutuhkan ketelitian khusus karena berbeda "MEREK" senjata, berbeda pengalaman memakai senjata yang dirasakan, makin banyak menjelajah, makin tahu apa yang ada diplanet Pandora ini.

FALLOUT 3 


      Ada yang suka game bertemakan futuristic dan dunia yang hancur? bagaimana rasanya kita menjelajah suatu daerah yang terkenal hancur lebur karena perang nuklir? sangat "mengesankan", Fallout 3 mungkin akan mengisi waktu anda untuk menjelajah seluruh daerah Washington D.C. orang2 sana, menyebutnya "The Wasteland". Seorang anak lahir ke dunia (2277) dan menjalani hidup sebagaimana orang2 normal didalam bangunan bawah tanah proyek Negara Amerika Serikat, yang diberi nama Vault 101, dan Tanpa Ibu yang mendampingi hidupnya(Meninggal semenjak Anak tersebut lahir), tetapi ketika beranjak usia 18 tahun, Ayahnya keluar dari Vault 101, entah apa yang ada dibenak bapaknya waktu itu, sehingga warga Vault 101 mengalami masalah berat karena tindakan ayahnya,yaitu keluar dari Vault 101 membuat hewan2 yang ada diluar masuk kedalam bangunan bawah Tanah ini, Anaknya heran dan ingin mencari tahu sebabnya, dan Anak ini ingin mencari Ayahnya yang keluar dari Vault 101 itu, Bagaimana kisahnya selama keluar dari Vault 101? apa yang membuat ayahnya keluar dari Vault 101? Bagaimana cara mencari ayahnya yang sedang diluar sana? Seperti biasa dan memang "hukum alam", mainkan gamenya , jangan lupa, mengikuti setiap tutorial yang ditunjukan dalam bentuk Pop-Up dan Info Pop-up dipojok kiri atas, sangat berguna jika kalian memahami setiap step yang ada digame ini dengan baik!

 

     Cerita sedikit mengapa ada perang nuklir?,dimana hari sebelum kehancuran, Tahun 2077, perang nuklir China dengan Amerika Serikat dimulai, entah apa yang ada dibenak kedua Negara ini, tetapi, pemerintah Amerika sudah membangun proyek "Dunia bawah Tanah" dari tahun 2050, proyek ini adalah proyek terbesar Negara, bekerja sama dengan Vault-Tec, perusahaan yang bekerja dibidang pembangunan bawah Tanah, berencana untuk membangun sebuah tempat tinggal menampung ratusan warga Amerika, hanya daerah tertentu yang akan dibangun proyek ini, Las Vegas, California, Washington DC, New York, Kota dan Provinsi ikonik yang akan dibangun proyek ini, Washington kebagian dan paling dingebutin proyeknya.

     Catatan sedikit, di game ini, lebih membutuhkan skill "Craft" atau merakit sesuatu, Penulis meyakini, senjata hasil rakitan membutuhkan waktu, seperti mencari bahan-bahan dari sampah sekitar dan resep untuk membuat senjatanya, jika membutuhkan waktu, artinya hasil yang didapatkan begitu meyakinkan, seperti penulis pernah merakit Rocket Launcher dari sampah2 tertentu, dan pelurunya menggunakan sampah juga, sehingga, sangat berguna kemudian dalam jalannya permainan, Damage yang dihasilkan besar, tetapi Reload Speed dan berat jika dibawa kemana2 (Jika pemain memilih senjata ini)

Dan! yap, bersambung sampai sini dulu, pengalaman penulis memainkan game terbaik masih banyak, penulis akan meng-share 4 lagi nanti di Part 2nya, jadi seringlah berkunjung untuk mendapatkan referensi banyak tentang game di EG-ID

~R

1 comment:

Komentar atau Bertanya? Tulis dikotak ini! Kami sangat menghargai apa yang kalian ketik!

Powered by Blogger.