Header Ads

Software Streaming Build-in akan Hadir di Windows 10


Perusahaan raksasa komputer, Microsoft akan merilis software streaming built-in untuk Windows 10, tentu tidak ada hubungannya dengan twitch, tetapi aplikasi ini akan memakai layanan dari Beam, "Layanan interaktif dan inovatif untuk kebutuhan livestreaming", perusahaan layanan ini telah diambil alih oleh Microsoft sejak agustus. Menurut laporan dari website di internet, opsi ini akan ditambahkan ke menu "game bar", yang mana adalah bagian dari menu Xbox app di windows 10 saat menjalankan game.

Beam berjanji akan memberikan dua benefit yang diberikan pada aplikasi ini: Latency yang sangat rendah, yang mana koneksi antara streamer dan audiens (yang nonton) menjadi sangat lancar, dan fitur hadiah "point EXP" yang bisa digunakan untuk melakukan kustomisasi opsi atau untuk melakukan voting terhadap streamer.

"Dengan membawa Beam ke Xbox, kita dapat menciptakan pengalaman interaktif antara si streamer dan viewer di Xbox One dan PC yang ter-install Windows 10, memungkinkan kalian untuk menonton game orang lain secara live dan memberikan kalian kemampuan untuk bisa ber-interaksi langsung dengan si Broadcaster", kurang lebih itu yang dikatakan Microsoft pada website resmi Xbox. "Yang lebih kerennya lagi, berkat teknologi Beam yang terpasang pada Windows 10 dan Xbox One, semua orang bisa menjadi game broadcaster." tambahnya.

Penulis tidak terlalu memahami statement yang diberikan oleh blog Xbox, apakah layanan Beam akan berjalan pada "setiap game"?, dan kelihatannya layanan ini diperuntukan untuk Windows 10 saja, yang mana setiap gamers saat ini menggunakan sistem operasi tersebut. Tetapi penulis mengharapkan aplikasi ini berjalan dengan halus dan normal, penulis membayangkan bagaimana rasanya broadcaster dengan penonton bisa berkomunikasi dan game si broadcaster ditonton oleh orang, rasanya seperti menjadi artis.

Informasi lebih lanjut mengenai release updatenya belum diumumkan, tetapi untuk sekarang kalian bisa cek bagaimana cara kerja layanan Beam livestreaming di beam.pro.

No comments:

Komentar atau Bertanya? Tulis dikotak ini! Kami sangat menghargai apa yang kalian ketik!

Powered by Blogger.