Header Ads

Bagaimana Cara Menghilangkan Notifikasi di Windows 10


Windows 10 adalah sistem operasi yang saat ini banyak digunakan oleh semua orang, sudah jutaan orang yang menggunakan sistem operasi seperti ini, tetapi, siapa yang tidak suka diberitahu saat kalian sedang melakukan aktivitas yang seharusnya "tidak" boleh diganggu, tiba-tiba muncul pemberitahuan misalnya "Try office 365" atau pemberitahuan untuk menyuruh kalian update Aplikasi Adobe. Pertanyaanya, bagaimanakah cara agar pemberitahuan ini tidak muncul tiba-tiba di pojok kanan bawah?

Beruntung, Windows 10 mempunyai fitur Action Center yang isinya adalah semua notifikasi. Bisa diakses dengan meng-klik ikon dipojok kanan bawah (simbol garis-garis pesan), didalamnya terdapat notifikasi dan fitur cepat, seperti akses cepat untuk menyalakan Wi-Fi atau mengatur kecerahan layar. Di Action Center, kalian juga bisa melihat pemberitahuan yang belum dibaca, dan yang paling penting, dimana cara menonaktifkan pemberitahuannya.

Pergi ke settings melalui Action Center (atau melalui start) untuk membuka Pengaturan Windows (Settings), sampai disini, pergi ke System Settings, lalu navigasikan ke "Notifications and Actions"


Gambar diatas menunjukan settingan yang mau kita atur, kalian tinggal slide menuju off pada "Get notifications from apps and other senders", dan kalian tidak akan mengalami gangguan dari notifikasi yang kalian anggap sangat mengganggu saat kalian beraktivitas sibuk.

Apakah kalian punya cara lain untuk "men-segel" notifikasi agar tidak mengganggu? atau menggunakan third-party software? share pengalaman kalian dikolom komentar dan penulis akan mereview dan merekomendasikannya di artikel berikutnya ^_^.

No comments:

Komentar atau Bertanya? Tulis dikotak ini! Kami sangat menghargai apa yang kalian ketik!

Powered by Blogger.