Header Ads

Mod No Man's Sky Paling Keren (Pilihan Penulis)

Game seperti No Man's Sky adalah game paling dini untuk dirilis modnya, kebanyakan mod yang dirilis sampai saat ini adalah untuk dari segi UI, sampai pengalaman gameplaynya, Mod ini membuat perubahan kecil tanpa mengubah aspek keseluruhan isi gamenya, tetapi, menyenangkan jika dipasang dengan mod.

Seperti biasa, install mod berikut ini resiko ditanggung sendiri (berikut save-an kalian), pastikan selalu lakukan back-up  terlebih dahulu, dan juga baca instruksi dari setiap mod yang penulis sarankan disini. (kalau masih bingung, kalian bisa Tanya dikolom komentar dan penulis akan menuntun kalian cara instalasinya)

Mod pilihan penulis berikut adalah Mod yang sudah dicoba oleh penulis sampai saat ini, tetapi penulis akan tetap update sampai ada mod terbaru pilihan penulis tiba.

Low Flight (Terbang Rendah)


 
Tidak bisa terbang rendah diplanet-planet seperti yang dibayangkan? dengan mod ini, seperti yang kalian lihat diatas, mod ini membiarkan kalian untuk bisa terbang rendah diplanet-planet seperti bisa nabrak ke daratan, terbang kedalam gua, terbang dibawah pulau melayang, pokoknya hal-hal yang bisa kalian dengan ketinggian yang rendah.

Big Things (Tumbuhan Serba Besar)


Link Download

Penulis berpikir, ada makhluk lebih besar dari manusia, begitu juga dengan tumbuhan, pasti lebih besar. tapi game ini mengubah pandangan penulis, semua tumbuhan kecil-kecil, penulis ingin mewujudkan pemikiran itu, Jika kalian setuju ingin mewujudkannya? kenapa tidak mendownload Mod ini? setidaknya menambah unsur "wow". Mod ini akan mengubah ukuran tumbuhan, pohon, dan juga batu menjadi besar.

Reduced Launch Cost


 
Plutonium memang tidak sulit untuk ditemukan, karena kebutuhan sehari-hari untuk lepas landas setidaknya butuh bahan bakar dari tumbuhan zat ini, tapi sangat menyebalkan jika baru isi bahan bakar untuk lepas landas lalu lepas landas, bahan bakarnya sudah langsung berkurang drastis (atau habis), dengan mod ini, presentase penggunaan bahan bakar dikurangi dan tidak perlu khawatir kalau seandainya sebentar-sebentar isi, sebentar-sebentar isi, dan seterusnya.

Busier Space


 
Kelihatan keren jika baru warping dari suatu planet tiba-tiba didepan ada kapal besar muncul entah dari mana, tapi hanya ada beberapa dan jarang2 kapal yang tiba-tiba muncul seperti pada saat warp, dengan mod ini, tingkat spawnnya dinaikan mulai dari kapal container sampai starshipnya, dan juga pirates akan sering kalian jumpai (siap-siap untuk atur senjata dan defense). Kalau kalian tidak suka piratesnya muncul? ada mod versi tanpa piratesnya, sehingga seluruh galaxy aman dari ancaman bahaya. (Catatan: tidak membuat game menjadi lag)

Bigger Creatures (Hewan besar)


 
Link Download

Ingin makhluk disekitar kalian besar? ada 3 versi dari mod ini, yang pertama hewan ukuran kecil dibiarkan seperti ukurannya, dan beberapa ada yang besar (hewan yang memang ukurannya besar, tapi ini lebih besar), kedua, hewan kecil diubah ukurannya jadi medium, yang hewan ukurannya besar sama ukurannya pada versi pertama, ketiganya, membuat semua makhluk hidup yang ada serba besar, jadi terasa seperti di kebun binatang dinosaurus alien.

Fast Actions (Kliknya cepat)


 

Punya masalah dengan pointer di game ini? yang mana saat kalian memilih suatu perintah harus menunggu loading cursornya penuh (delay). Dengan mod ini, delay tersebut dihilangkan sehingga saat kalian mengklik sesuatu akan terasa cepat.

No HUD


Link Download

Terkadang saat ingin mengambil screenshot pada moment yang pas, HUD Muncul tiba-tiba, membuat jelek hasil screenshot yang diambil, dengan mod ini, kalian bisa mengatur munculnya HUD pada layar kalian, bersyukurlah, mod ini tidak sesuai namanya, kalian bisa mengatur munculnya HUD dengan menekan F5, artinya, kalian tidak perlu lagi mengatur munculnya HUD di menu options.

ShutUp (Menghilangkan Suara Peringatan)


Link Download

Mod ini dikhususkan untuk kalian yang tidak punya selera seperti diperingatkan saat life support dalam keadaan ingin habis, Mod ini membiarkan kalian bisa menghilangkan itu, ada beberapa jenis mod untuk menghilangkan beberapa suara, plus samplenya, sehingga sebelum dihilangkan suaranya, kalian bisa dengar dahulu suara apa yang ingin dihilangkan.

Remove chromatic aberration, vinetting, and scanlines


 
Link Download

Jika kalian tidak suka visual filter yang ditawarkan No Man's Sky, mod ini akan menghilangkan visual filter sesuai dengan judulnya, terasa seperti bersih tampilannya dan tajam (dan juga menambah FPS). Tapi, kalau kalian tidak suka efek seperti ini dihilangkan?, coba versi Instagram Filter Removal. 

Internal resolution multiplier (mod resolusi layar)


Link Download

Jika game ini tidak membiarkan kalian untuk bisa main No Man's Sky dengan resolusi rendah? (untuk tujuan mendapatkan FPS lebih). Coba mod ini, mod ini akan merender game ke resolusi paling rendah. Seperti yang modder katakan pada deskripsinya, bahwa modder ini mengedit file PIPELINEDEFFERED.BIN dan mengatur skala rendernya (pastikan tidak ada mod yang bentrok dengan file ini).'

Mod teropong



 
Link Download

Tidak suka teropong versi futuristik? suka dengan gaya teropong yang ini? mod-nya bisa dipasang digame kalian, dan juga kalian bisa atur FoV saat sedang dalam mode teropong, tapi kalau kalian incar model teropongnya, juga bisa.
 
Berikut mod paling keren pilihan penulis, jika kalian punya mod yang bagus? share dikolom komentar, penulis akan mempostingnya di artikel ini. Jika diantara kalian tidak tahu cara instalasinya? manfaatkan kolom komentar. Penulis akan tetap mengupdate artikel ini untuk mod-mod lainnya, sehingga menambah pengalaman main No Man's Sky kalian menyenangkan.

No comments:

Komentar atau Bertanya? Tulis dikotak ini! Kami sangat menghargai apa yang kalian ketik!

Powered by Blogger.