Header Ads

[ANEH] Seseorang Sedang Merasa Tidak Beruntung Karena PC Upgradeannya


     Pertama-tama, penulis ingin memberitahu sedikit informasi yang sepele tapi pentingnya bukan main-main dan resiko yang ditanggung jika tidak melakukannya akan sangat fatal, jangan lupa untuk mem-backup data-data yang ada di HDD kalian kalau ingin upgrade PC atau ingin melakukan sesuatu dengan HDD anda (seperti install ulang windows, melepas HDD untuk diganti ke yang lebih bagus, dan semacamnya), jika kalian menyepelekan ini? akan bernasib buruk seperti orang yang menceritakan kisah hidupnya di Reddit. Penulis menemukan ini karena menjadi top dihalaman reddit

     Postingan dengan username me_is_idiot, menceritakan tentang kisah hidupnya, seorang siswa mencari bitcoin selama 6 tahun sampai lulus, dan berpikir akan menjadi sesuatu yang besar dalam hidupnya nanti, lalu memulai mengkoleksi bitcoin yang sudah dia dapatkan melalui website-website penghasil bitcoin sampai ia membuat iklan-iklan samar untuk websitenya.

    Selama satu semester sekolah, ia mendapatkan bitcoin sebanyak 150 Bitcoin, yang pada saat itu nilainya masih 11USD totalnya, lalu ia berpikir dengan melakukan hal ini tidak berhasil untuk masa depannya dan membuang waktu sia-sia, lalu dia menyimpan data-data bitcoin di HDD Laptopnya.

"These bitcoins were stored on my laptop. I upgraded my laptop the following semester with more RAM and a bigger super fast 7200 HDD. I wrote a little sarcastic note to myself about the bitcoins and folded it over my old HDD."
     Lalu ia meng-upgrade spesifikasi Laptopnya, mulai dari RAM sampai HDD, HDD lamanya dia beri catatan dan ditempel, catatan itu berfungsi sebagai pengingat untuk dirinya bahwa HDD tersebut berisi 150 BTC = 11 USD. 6 Tahun berlalu, ia berencana untuk pindah rumah setelah lulus nanti.
"Fast forward to last month and I'm moving to a smaller apartment (more expensive area), and had to be picky about what I could take. I had an old box of PC parts. I had a quick look through and marveled at the 256MB RAM sticks, the 40GB HDDs. I even had a few floppy disks! All of it worthless with today's hardware. So in the trash it all went,"
    Bersiap untuk pindah rumah ke apartement kecil beberapa bulan kemudian setelah masa lulusnya, dan ia harus memilih mana yang harus dipindah? dan mana yang harus dibuang agar tidak memenuhi seisi apartement barunya, lalu melihat kotak yang berisi bagian-bagian PC lamanya, ia melihat sejenak hardware lamanya, lalu ia pikir hardware lama yang dia punya tidak dibutuhkan lagi saat ini, (karena dia punya laptop hasil upgrade) lalu semua itu akhrinya dibuang.


     Setelah beres-beres ia lakukan, lalu dia pindah ke apartement barunya dan membuka boxnya satu per-satu untuk dikeluarkan isinya, pada saat membuka salah satu boxnya, ia menemukan catatan yang ia buat waktu masih sekolah, lalu dia browsing di reddit, melihat kalau mata uang Bitcoin ini sangat memuaskan, 1 BTC = 444.68 USD, setelah cek semua sumber kalau mata uang BTC sedang "WOW". Akhirnya,  tak perlu pikir panjang-panjang, sejak dia menemukan catatan kertas itulah ia merasa "idiot" dan "panic"



"I chuckled to myself for a split second before realizing bitcoins are worth a fair bit today, at which point panic set it. I've been Googling for several hours but it seems I'm fucked, the Bitcoins are gone!,"

     Catatan bagi kita semua, kalian sudah tahu. dia sudah rugi 66300.45 USD ,jika kalian kalkulasikan ke IDR, jangan kaget. Mungkin saran untuk dia adalah, "Berhenti untuk memikirkan berapa banyak BTC yang ia punya" dan terakhir, "dia sedang tidak beruntung"

SELALU BACK UP APAPUN YANG AKAN KALIAN LAKUKAN DENGAN HDD KALIAN


~R



No comments:

Komentar atau Bertanya? Tulis dikotak ini! Kami sangat menghargai apa yang kalian ketik!

Powered by Blogger.